windows-vienna-7-logo

Melanjutkan wacana pada postingan saya yang berjudul Windows Seven, pada kesempatan ini saya ingin mencoba mengenalkan apa saja sih fitur-fitur dari windows 7 yang menarik dari pada Windows versi sebelumnya.

Sistem operasi windows 7 adalah windows versi ketujuh, oleh karenanya pihak Microsoft Menamai Windows versi ketujuh ini dengan Windows 7. Windows 7 diluncurkan pada tanggal 22 Oktober 2009, memang masih seumur jagung jadi wajar saja jika user masih banyak yang belum familiar.

Mengetahui fitur-fitur yang terbaru dari Windows 7 memang penting sebelum kita melakukan proses instalasi pada komputer. Dengan mengetahui fitur-fitur terbaru dari Windows 7 sedikit banyak kita jadi tahu seberapa jauh perkembangan windows 7dari windows versi sebelumnya, dan dapat memaksimalkan penggunaan fasilitas-fasilitas baru tersebut untuk membantu kita dalam bekerja, berinteraksi dengan orang lain, dan memperoleh hiburan dengan baik.

Apa saja sih yang baru di Windows 7…?

Mari kita lihat satu per satu menurut pengetahuan saya tentunya, jika ada yang menambahkan akan saya tampung🙂 .

Taskbar

Apasih taskbar itu..? Taskbar adalah blok tempat “menempelnya” program atau aplikasi yang sedang aktif ataupun shortcut dari aplikasi-aplikasi tersebut, lokasinya pada windows biasanya berada dibagian bawah desktop. Ketika kita menjalankan sebuah program aplikasi pada komputer, taskbar tidak lagi menampilkan tombol berukuran besar dengan teks keterangannya. Pada windows 7 hanya ditampilkan tombol yang berukuran besar, dan ketika pointer diarahkan diatas tombol tersebut akan muncul thumbnail dari program yang aktif tersebut. Pada saat windows dari suatu aplikasi aktif kita masih bisa melihat/menampilkan desktop tanpa harus meminimize jendela aplikasi yang aktif tersebut dengan cara mengarahkan pointer kesudut kanan bawah dari desktop/ pada taskbar sebelah kanan jam, tanpa harus kita klik desktop secara otomatis akan tampil. Dan yang menarik lagi kita bisa menempelkan program favorit kita pada taskbar dengan cara klik kanan pada tombol aplikasi ketika sedang aktif dan akan tampil menu pilihan lalu klik ‘pin this program to taskbar’ dan program aplikasi favorit kita akan tetap tampil di taskbar meskipun aplikasi tersebut telah ditutup bahkan setelah windows booting ulang tombol program tersebut masih tetap ada pada taskbar.

Apakah itu saja..? Sabar masih banyak fitur-fitur yang lainnya tapi kita bahas dipostingan lainnya. Kalau semua dibahas dalam satu satu postingan mana tahan, baik buat yang baca maupun yang nulis he..he.., See you at next chapter and stay tune always here…:).